Laman

Aku Lebih Suka Menyebutnya Jati Kumbokarno

Posted by Jogja Technosoft -TSSJOGJA Kamis, 08 September 2016 0 komentar

Aku Lebih Suka Menyebutnya Jati Kumbokarno

Jati Kumbokarno dikenalkan oleh Mulia Tata Jati yang memiliki konsentrasi mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk mengambil nilai ekonomi dari pohon Jati. Mulia Tata Jati telah mengembangkan kebun pembibitan Jati Kumbokarno yang terpusat di Pracimantoro Wonogiri Jawa Tengah


https://www.facebook.com/JatiKumbokarno/
Tentang Jati Kumbokarno
Jati Kumbokarno adalah representasi dari tanaman jati unggul dari indukan Jati JPP. Indukan ini merupakan hasil riset bertahun-tahun melalui seleksi genetik  pohon-pohon Jati di seluruh Indonesia. Riset dipelopori oleh Prof. Muhammad Na'iem dari UGM dan difasilitasi oleh Perhutani. Nah biar lebih keren dan mudah melekat dalam hati masyarakart maka nama Kumbokarno lebih tepat untuknya. Karena Jati Kumbokarno ini tumbuh cepat bak raksasa, batang bulat lurus, miskin cabang lagi.

Tentu Anda perlu tahu raksasa Kumbokarno dalam dunia cerita pewayangan?. Adik dari Rahwana ini adalah raksasa besar tetapi berhati mulia. Dalam suatu cerita karena salah dalam meminta sesuatu maka Kumbokarno ini menjadi punya kebiasaan bangun enam bulan dan tidar enam bulan. Persis sama karakter kayu jati yakni masa pertumbuhan yang lebih cepat dimusim penghujan (enam bulan) dan masa kemarau yang lebih lambat ( cenderung dorman), terbentuklah pola lingkar tahun seperti yang kita lihat dari penampang kayu jati. Karena sifatnya yang pertumbuhannya super cepat dan punya tempat dihati masayarakat maka Jati ini pun bergelar Jati Kumbokarno. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aku Lebih Suka Menyebutnya Jati Kumbokarno
Ditulis oleh Jogja Technosoft -TSSJOGJA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://jatikumbokarno.blogspot.com/2016/09/aku-lebih-suka-menyebutnya-jati.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of JATI KUMBOKARNO DEPOSITO ALAMI UNTUK MASA DEPAN.

Cari Blog Ini